Pasangan Ideal Si Kamis Kliwon

primbon ramalan jodoh

Dalam budaya jawa, kita mengenal ramalan jodoh dengan menggunakan perhitungan tertentu yang menghasilkan weton atau hari pasaran dalam tanggal jawa. Weton Kamis Kliwon merupakan sosok yang ceroboh dan mudah tersulut emosi. Mereka mudah menimbulkan sakit hati pada diri orang lain akibat perkataan yang pedas maupun karakter bawaan yang cenderung senang membantah dan berdebat sengit. Akan tetapi, mereka juga sosok yang mudah bergaul, memegang janji, pekerja keras dan tabah bila dikhianati. Mereka cocok sekali dengan profesi-profesi yang membutuhkan kemampuan berbicara verbal bagus seperti seorang pengajar, atau yang menghanyutkan seseorang melalui pandangan-pandangan briliannya, sebagaimana seorang penulis. Mereka memiliki kemampuan di atas rata-rata soal beropini, sehingga hal itu dapat menjadi kelemahan sekaligus kelebihannya.

Menurut ramalan jodoh berdasarkan weton mereka yang lahir pada Kamis Kliwon merupakan sumber limpahan rezeki dalam keluarga. Kebaikan-kebaikan lain pun turut serta pula dibawa melalui kelahiran mereka. Keluarga pemilik anak yang lahir di Kamis Kliwon umumnya selalu mendapatkan kelancaran materi serta mendapatkan penghormatan lebih dari orang-orang sekitar. Sebagai pribadi, mereka tidak akan mengalami kesulitan keuangan sepanjang hidupnya, bahkan meski tidak bekerja keras. Uang seolah mendatangi mereka dengan sendirinya. Lebih lagi kalau mereka mau bersungguh-sungguh, maka mereka dapat menjadi sangat kaya raya, bahkan bisa sampai tujuh turunan.

Soal ramalan jodoh berdasarkan weton Kamis Kliwon cocok dengan mereka yang lahir pada Selasa Legi, Wage, atau Pahing. Juga Minggu Pon, Sabtu Pahing, Kamis Wage, Rabu Legi, dan Senin Kliwon. Mereka yang lahir pada tanggal-tanggal tersebut dapat membawa si Kamis Kliwon kepada kesempurnaan kehidupan pernikahan. Tidak akan ada masalah yang berarti dan rezeki pun akan terus mengalir kepada keluarga tersebut karena kesemua weton di atas juga memiliki garis rezeki tinggi sebagaimana dengan Kamis Kliwon.

Namun, tentunya menurut perhitungan primbon, si Kamis Kliwon sendiri juga perlu sedikit memperbaiki temperamennya agar tidak mudah tersulut emosi yang dapat acap kali menimbulkan perselisihan dalam bahtera rumah tangga yang dijalani. Harus pula belajar mengendalikan tutur kata agar tidak menyinggung hati pasangan, terutama bila ia menjadi kepala keluarga yang memiliki kewajiban untuk mengayomi seluruh anggota keluarga.