Tips Smartphone Battery yang Tahan Lama

Bagi pengguna smartphone yang merasa bahwa tips smartphone battery merupakan informasi yang penting, maka mereka memiliki pemahaman yang benar. Smartphone yang merupakan ponsel pintar merupakan jenis ponsel yang akan mereka gunakan selama beraktifitas sehari-hari. Karena penggunaan ponsel pintar tersebut memakan banyak waktu, kondisi baterai ponsel menjadi hal yang patut diperhatikan dengan baik. Seperti yang kita ketahui, masalah yang sering terjadi pada smartphone adalah ketahanan baterai yang mudah menurun. Untuk menghindari kemungkinan tersebut. pengguna smartphone harus mengetahui tips menjaga baterai ponsel agar tidak mudah berkurang dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Salah satu tips smartphone agar baterai dapat bertahan lama adalah dengan tidak melakukan pengisian baterai dalam waktu yang lama. Jika Anda memiliki kebiasaan mengisi baterai hingga pagi hari, sebaiknya Anda menghilangkan kebiasaan tersebut. Kebiasaan mengisi baterai terlalu lama dapat membuat baterai menggelembung. Jika baterai berada dalam kondisi tersebut, dapat dipastikan baterai ponsel pintar tersebut tidak dapat digunakan kembali. Tips smartphone battery yang lainnya adalah tidak menggunakan ponsel pintar tersebut ketika sedang melakukan pengisian. Jangan gunakan ponsel ketika ponsel sedang di charge karena kebiasaan menggunakan ponsel ketika di charge akan membuat baterai mudah rusak dan pengisian baterai tidak berlangsung secara maksimal.

Tips smartphone battery lainnya agar baterai tidak mudah kehabisan daya adalah jangan melakukan pengisian baterai ketika ponsel terasa panas. Jika Anda ingin melakukan pengisian baterai, biarkan ponsel mendingin terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari suhu yang ekstrim sehingga pengisian baterai dapat berlangsung maksimal. Tips selanjutnya yang membuat baterai dapat bertahan lama adalah dengan mematikan koneksi Wi-fi, Bluetooth dan koneksi GPS jika tidak diperlukan. Hal tersebut dapat berdampak pada daya baterai ponsel ketika daya baterai sudah menipis. Hal terpenting yang dapat dilakukan agar baterai dapat bertahan dalam waktu yang lama adalah mematikan aplikasi yang tidak digunakan. Aplikasi yang tidak segera dimatikan dapat membuat baterai terkuras dengan cepat. Karena itulah, sangat penting mematikan aplikasi jika ingin baterai bertahan lama.