Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Kereta Dorong Bayi

Kereta dorong bayi atau stroller saat ini makin banyak dipakai jadi alat bantu orangtua. Walau sekian, aspek keamanan mesti jadi perhatian paling utama dibanding beberapa aspek yang lain. Selain itu juga Bantal yang digunakan oleh bayi perlu diperhatikan misalnya seperti bantal olus pillow yang isiannya aman untuk bayi dan dapat mencegah serta mengembalikan bentuk kepala bayi agar tetap bulat sempurna.

Stroller bisa dipakai untuk bayi sampai umur 3-4 th. sebelumnya anak betul-betul dapat lancar jalan sendiri. Beberapa pilihan stroller yang ada di market, jangan pernah orangtua kebingungan.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Kereta Dorong Bayi

Terkecuali pertimbangan penampilan serta harga, sebagian aspek keamanan kereta dorong bayi yang perlu di perhatikan yaitu :

  1. Rem yang praktis
    Beberapa stroller mempunyai rem yang mengunci dua roda sekalian, bukan sekedar satu roda seperti biasanya. Tentukan rem stroller yang Anda anggap paling gampang dipakai. Lantas, yakinkan juga rem itu tidak bisa dijangkau oleh tangan anak. Stroller dengan disc brakes juga akan memberi keamanan ekstra waktu stroller melalui jalan menanjak atau alami penurunan.
  2. Ketahanan sabuk pengaman
    Biasanya untuk stroller, ada pilihan sabuk pengaman tiga point maupun lima point. Sabuk pengaman lima point dipandang lebih aman karna sabuk ini juga akan ikut mensupport pinggang, bahu, dan diantara kaki. Hal semacam ini dibutuhkan terlebih untuk anak-anak yang berumur lebih kecil. Juga cermati sisi keringanan untuk memakainya serta cocok waktu dipakai memutari badan anak.
  3. Cermati batas berat tubuh
    Kereta dorong bayi biasanya mempunyai batas berat tubuh anak yang bisa mempergunakan. Bila sangat berat, di kuatirkan buat stroller jadi tidak stabil. Demikian pula, jauhi memakai stroller tunggal untuk dipakai membawa lebih dari satu anak.
  4. Langkah gerak stroller
    Tentukan stroller yang bisa bergerak lurus. Umumnya stroller dengan roda depan serta belakang yang bisa berputar-putar semakin lebih gampang dibelokkan. Cobalah membelokkan stroller dengan satu tangan, untuk pilihan paling baik.
  5. Tinggi atau rendahnya pegangan stroller
    Cocokkan pegangan kereta dorong bayi dengan tinggi tubuh orangtua atau orang dewasa yang juga akan mendorongnya. Pegangan stroller semestinya ada di sekitaran pinggang atau sedikit lebih rendah. Bila stroller juga akan didorong sebagian orang yang berlainan, mencari stroller dengan pegangan yang bisa sesuai.
  6. Kursi yang bisa disesuaikan
    Bila stroller dipakai untuk bayi dibawah umur 6 bln., yakinkan kursinya sesuai sampai ada dalam tempat nyaris berbaring. Sebab, anak umur itu masih tetap belum juga dapat menyokong kepala serta duduk dengan prima. Diatas umur itu, tempat kursi berbaring dibutuhkan untuk berikan kenyamanan waktu tidur.
  7. Tempat menyimpan kaki
    Jauhi tempat menyimpan kaki dibawah stroller yang memisahkan kaki kanan serta kiri. Baiknya mencari tempat kaki yg tidak terpisah, untuk hindari kaki anak terjebak salah satunya.
  8. Peralatan kanopi
    Tentukan stroller dengan kanopi yang dapat membuat perlindungan dari angin, cahaya matahari, serta hujan. Diluar itu, baiknya kanopi stroller mudah dilepaskan sampai lebih gampang dibersihkan
  9. Cocokkan dengan keadaan khusus
    Untuk kereta dorong bayi spesial, umpamanya stroller tandem bayi kembar ada banyak hal yang butuh di perhatikan lebih cermat. Stroller ini juga akan tambah lebih berat dibanding stroller tunggal. Bila membutuhkan stroller yang lebih gampang digerakkan, tentukan stroller tandom yang ada di tempat depan serta belakang. Stroller tandom tempat bersisian semakin lebih susah lewat pintu atau jalan yang sempit.

Kereta dorong bayi begitu pas untuk menolong mobilitas anak serta mempermudah orangtua. Tentukan yang paling cocok dengan keperluan. Tanyakan dengan dokter, bila bayi atau anak Anda mempunyai keadaan spesial untuk pemakaiannya.